Analisa Forex untuk Mata uang GBP (25,06,24)

GBP: Koreksi Mungkin Segera Terjadi

Selama sesi hari Senin, pasangan GBPJPY melanjutkan tren naiknya, mencapai titik tertinggi di sekitar 202.50, Ini merupakan level tertinggi sejak tahun 2007. 

Meskipun sebelumnya ada upaya oleh penjual untuk mendorong pasangan ini turun ke 106.14, namun pembeli mendapatkan kembali kendali dan mendorong pasangan ini ke siklus tertinggi yang baru.

Relative Strength Index (RSI) Harian di 68 menunjukkan momentum bullish yang sedang berlangsung, meskipun mendekati wilayah overbought menunjukkan kemungkinan koreksi. Divergensi Konvergensi Rata-Rata Pergerakan Harian (MACD) menunjukkan momentum bullish yang berkelanjutan dengan meningkatnya batang hijau, meskipun mungkin mencapai puncaknya. 

Pedagang harus mencatat bahwa kinerja pasangan ini kuat, didukung oleh posisinya di atas SMA utama, namun indikator-indikator menunjukkan potensi koreksi, dengan support di sekitar 202,00 dan resistance di dekat 203,00. 

Analisa GBPAUD

 

Sisi paling kiri dari grafik diatas menunjukkan dengan jelas bahwa penembusan struktur bullish telah terjadi, mendorong harga hingga ke titik tertinggi di 1,93440 sebelum memulai pergerakan korektif. Namun, saat ini, saya perkirakan harga akan memantul dari zona permintaan reli dasar penurunan yang telah saya soroti pada grafik, karena pergerakan harga bahkan telah menciptakan pola QMR tepat di tengah zona permintaan. 

Dalam kasus GBPAUD, argumen saya adalah bullish. 
Ekspektasi Analis: 
  •  Arah: Bullish 
  •  Target: 1,91006 
  •  Pembatalan: 1.89556 
 

Analisa EURGBP


EURGBP  pada timeframe H4 menunjukkan pergerakan awal likuiditas sisi jual dari garis panah yang disorot, dan penembusan struktur setelahnya juga disorot. 

Menurut teknik LIT (Liquidity Inducement Theorem), kita harus melihat penelusuran ulang harga cukup rendah untuk menyapu likuiditas sekali lagi dari titik terendah yang disebabkannya. Jadi, ketika harga menembus di bawah support garis tren dari saluran naik, sentimen saya untuk entri pendek akan tervalidasi. 

Ekspektasi Analis: 
  •  Arah: Bearish 
  •  Target: 0,84279 
  •  Pembatalan: 0,84800 

Analisa GBPCAD


Dalam zona pivot jangka waktu harian GBPCAD, kita dapat melihat grafik diatas yang menunjukkan penembusan bullish pola segitiga pada jangka waktu 4 jam, tepat di dalam zona permintaan. 

Implikasi dari hal ini adalah kita akan mulai melihat peningkatan partisipasi bullish di pasar karena penembusan bullish sering kali menandakan bahwa pembeli kini mengendalikan pasar. 

Ekspektasi Analis: 
  •  Arah: Bullish 
  •  Target: 1,73685 
  •  Pembatalan: 1.72873

KESIMPULAN

Trading mata uang asing dengan margin melibatkan risiko yang signifikan dan mungkin tidak cocok untuk semua orang, karena leverage yang tinggi dapat meningkatkan potensi keuntungan dan kerugian. Sebelum memasuki pasar valuta asing, penting untuk mengevaluasi tujuan investasi Anda, pengalaman pribadi, dan toleransi risiko yang baik. TRADING SEKARANG

0 Komentar